Pangkoarmada II Ikuti Acara Penandatanganan Kontrak Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL Tahun 2021

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 20 Januari 2021.

 

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengikuti acara Pelaksanaan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL Tahun 2021 secara virtual yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Gedung PTA Koarmada II Surabaya pada 20 Januari 2021.

Acara yang digelar secara virtual dari Gedung Auditorium Denma Mabesal ini diikuti oleh pejabat Dirjen Renhan Kemhan, Direktur Pelaksana Anggaran Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan, pejabat Srenum Panglima TNI, Asrena Kasad, Asrena Kasal, Asrena Kasau serta para Pejabat Utama Mabesal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya mengatakan, “ Acara penandatanganan kontrak secara kolektif, merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden RI dalam rangka percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) pada pelaksanaan anggaran TA 2021. Dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun, diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI AL TA. 2021 dan membantu untuk menggerakkan roda ekonomi, “ jelas Kasal.

“ Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah.  Selain itu, kontrak yang akan ditandatangani tersebut telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa,“ lanjut Kasal

Diakhir sambutan Kasal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para mitra penyedia barang dan jasa yang telah mengikat kontrak dengan TNI AL. “ Semoga apa yang kita upayakan ini akan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara serta bagi TNI AL”.

 

(Pen2).