PRAJURIT PENGAWAK KRI BADIK-623 DAN KRI PARI-849 JALANI RAPID TEST DI DERMAGA LANTAMAL XIII

TARAKAN – Beberapa saat setelah melaksanakan sandar, Prajurit pengawak KRI Badik-623 dan KRI Pari-849 menjalani rapid test di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (15/01/21).

Pemeriksaan kesehatan berupa rapid test ini merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah diterapkan oleh Lantamal XIII kepada setiap personel yang datang dari luar daerah baik dalam tugas operasi maupun tugas lain dan baru tiba di Lantamal XIII. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya membatu percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan TNI AL khususnya Lantamal XIII. Dalam penyambutan KRI Badik-623 dan KRI Pari-849 ini, selain rapid test dilaksanakan pula penyemprotan disinfektan di badan kapal,baik bagian luar maupun bagian dalam guna mensterilkan kapal dari berbagai bentuk virus yang ada di permukaan kapal.

Dari hasil pemeriksaan rapid test yang telah dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII kali ini, seluruh prajurit pengawak KRI Badik-623 dan KRI Pari-849 dinyatakan non reaktif dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau keluhan medis terkait Covid-19. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.