PERSONEL POSAL KAMPUNG BARU LAKSANAKAN SAR KORBAN TENGGELAM DI PERAIRAN TELUK BALIKPAPAN

TARAKAN –Pos TNI AL (Posal) Kampung Baru merupakan Posal jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan. Pada pukul 08.00 Wita, Personel Posal Kampung Baru melaksanakan SAR korban tenggelam di Peraiaran Teluk Balikpapan, tepatnya di Perairan Pantai belakang Wisma Segara Pasar Baru, Balikpapan, Jl. Jenderal Sudirman, RT. 59, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/01/21).

Bermula dari adanya laporan warga yang melihat orang mengapung di perairan pantai belakang Pasar Baru dengan posisi tengkurap. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke laut saat sedang memancing di belakang gedung bertingkat pinggir laut dan tidak bisa berenang hingga akhirnya terseret arus kemudian tenggelam. Beberapa saat kemudian, Personel Posal Kampung Baru bersama Tim SAR Gabungan dan relawan menuju di TKP dan langsung melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban.

Adapun identitas korban diketahui an. Didik Sukardi, laki-laki (66 tahun), pekerjaan swasta dengan alamat Jl. Flamboyan, No 54, RT. 15, Kelurahan Gunung Sari llir, Kecamatan Balikpapan Tengah. Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan Security Balcony dan Pedagang Pasar, korban sering terlihat rutin melaksanakan kegiatan memancing di sekitar TKP. Setelah dilakukan pengecekan awal, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka dikarenakan dari pihak keluarga menolak untuk dilaksanakan otopsi. Untuk proses lebih lanjut sudah ditangani oleh pihak yang berwajib dan berjalan lancar serta aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.