DANLANTAMAL VIII PIMPIN SERTIJAB DANLANAL TOLITOLI

Manado 16 Januari 2021,… Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Tolitoli dari Letkol Laut (P) Bayu Wicaksono S.T. M. Tr. Hanla M.M., kepada Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla. Kegiatan tersebut berlangsung di Loby Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Sabtu (16/01).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

 

Serah terima jabatan Danlanal Tolitoli merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh.

Serah terima jabatan merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran organisasi. “Dengan adanya pergantian jabatan diharapkan akan muncul ide-ide baru yang kreatif dan inovatif untuk memajukan organisasi,” ujar Danlantamal VIII.

 

Danlantamal VIII juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Letkol Laut (P) Bayu Wicaksono S.T. M. Tr. Hanla M.M., atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat Danlanal Tolitoli.  Begitu juga kepada Ny. Fitri Bayu Dwi Wicaksono sebagai Ketua Cabang 6 Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II yang selama ini telah memimpin dan membina Jalasenastri Cabang 6 serta mendukung suami sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik. Selanjutnya  mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla sebagai Danlanal Tolitoli, saya berharap dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawabnya,” pungkas Danlantamal VIII.  

Sebelum menjabat Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla merupakan Komandan KRI Makassar-590, sementara itu Letkol Laut (P) Bayu Wicaksono S.T. M. Tr. Hanla M.M., selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Komandan KRI Tarakan-905.

 

Sementara itu pada bagian lain ditempat yang sama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas juga memimpin jalannya Sertijab Ketua Cabang 6 Korcab VIII DJA II dari Ny. Fitri Bayu Dwi Wicaksono kepada Ny. Eris Hariono. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Korcab VIII DJA II yang berada di lingkungan Mako Lantamal VIII.

 

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal Vlll Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal Vlll, Kakuwil Lantamal VIII, Para Kadis/Kasatker dan Wakil Ketua Korcab VIII DJA II beserta Pengurus.