Tim Itjen TNI Pantau Kesiapan Satgas Operasi MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Di Koarmada II

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 13 Januari 2021.

 

Tim Itjen TNI yang dipimpin oleh Irops Itjen TNI Laksma TNI Agus Priyatna, yang juga selaku Pengendali Teknis meninjau kesiapan Satgas Operasi MTF TNI Konga XXVIII-M /Unifil di KRI Sultan Iskandar Muda-367 jajaran Satkor Koarmada II yang sandar di Dermaga Madura Ujung Surabaya pada Selasa (12/01).

Kedatangan Laksma Agus di KRI SIM-367 disambut oleh Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris, dilanjutkan paparan tentang rencana gerak KRI SIM yang akan melaksanakan penugasan di Lebanon.

 

Menurut Laksma Agus, tujuan dari Tim Irops Irjen TNI  bukan mencari kesalahan  dari Satgas MTF melainkan menanyakan kendala yang mungkin telah atau akan dihadapi atau kekurangan apa saja terkait perlengkapan, bahan bakar, suku cadang,  Avtur untuk Helly dan sebagainya. Sehingga bisa diteruskan ke Mabes TNI agar segera bisa ditinjaklanjuti.

” Kita semua berharap selesainya pemantauan ini sudah tidak ada kendala. Sehingga saat berangkat Satgas Lebanon sudah siap segalanya, ” ungkapnya.

 

Sementara itu di tempat terpisah,  Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap  kunjungan ini dapat mengintensifkan komunikasi, dan kerjasama yang berkaitan dengan tugas pokok yang akan dilaksanakan Koarmada II.

 

(Pen2).