TIDUR DALAM YONMARHANLAN VII NIKMATI HASIL KETAHANAN PANGAN DENGAN PANEN JAGUNG PULUT

Lantamal VII – Tidur dalam prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menikmati hasil ketahanan pangan, dengan melaksanakan panen jagung pulut, bertempat di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan VII, Kompleks TNI AL Jl. Yos Sudarso No. 05, Osmok, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sabtu, (09/01/2021).

Yonmarhanlan VII turut mendukung pemerintah dalam melaksanakan program ketahanan pangan. Program ketahanan pangan prajurit Yonmarhanlan VII membuahkan hasil, dimana tanaman jagung pulut yang ditanam di lahan seluas 1200 meter persegi, sudah memasuki masa panen. Panen jagung pulut ini merupakan hasil kali ketiga dari program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan VII selama ini .

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan VII Kapten Marinir Theodorus Wenang Hantono W yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, “ panen jagung pulut ini merupakan hasil dari kerja keras  yang dilakukan oleh prajurit Yonmarhanlan VII, dalam mengolah lahan tidur yang selama ini tidak digunakan, sehingga menjadi lahan produktif yang bermanfaat bagi prajurit, keluarga dan masyarakat sekitar” tegasnya.

Kegiatan panen jagung pulut ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

 

Hasil dari panen yang dilaksanakan oleh tidur dalam Yonmarhanlan VII ini nantinya akan dibagikan kepada seluruh prajurit dan masyarakat sekitar komplek TNI AL Osmok, mengingat di masa pandemi saat ini seluruh warga masyarakat di sekitar Kompleks TNI AL dibatasi untuk melakukan aktifitas diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

/ Dispen Lantamal VII