PRAJURIT LANAL PULAU ROTE YANG TERGABUNG DALAM TIM SAR LAUT BANTU EVAKUASI MAYAT SALAH SATU KORBAN LAKA LAUT DI PERAIRAN LOLE KOLOBOLON

Lanal Pulau Rote – Operasi Tim SAR Gabungan di hari ke 5 dalam upaya pencarian korban Laka laut tenggelamnya Sampan karena ombak di Perairan Lole (Rote Selatan) membuahkan hasil, Prajurit Lanal Pulau Rote bersama, Babinsa Koramil Ba’a, Polairud Polres Rote Ndao, Pos Satgas Siaga SAR Kab. Rote Ndao, BPBD Kab. Rote Ndao dan Keluarga korban, yang tergabung dalam Tim SAR berhasil mengevakuasi salah satu orang korban Laka laut tersebut.

Keberhasilan ini berawal, pada Hari Kamis Tanggal 07 Januari 2021 Pukul 06.30 Wita, didapatkan Informasi dari Kapos Satgas Siaga SAR Kab. Rote Ndao bahwa telah ditemukan Mayat oleh nelayan Ndo’o di Perairan Lole sekitar Titik Hilangnya 2 (dua) korban Laka Laut, selanjutnya Kakan SAR Kupang memberikan informasi tsb kepada Komandan Lanal Pulau Rote. Setelah semua persiapan dirasa cukup, Tim SAR Gabungan berangkat untuk melaksanakan Evakuasi mayat dari Kapal Nelayan dengan menggunakan Ruber Boat milik Basarnas.

 

Setibanya di Pantai Hena, dilaksanakan identifikasi pada Korban selanjutnya di bawa ke RSUD Ba’a menggunkan mobil Rescue Basarnas dan Polsek Lobalain, adapun data Korban yang berhasil ditemukan adalah :

1) Nama : Refli pello (korban hilang)
2) Umur : 18 Tahun
3) Agama : Kristen Protestan
4) Pekerjaan : –
5) Alamat : Dusun kolobolon 4 Desa Kolobolon Kec. Lobalain Kab. Rote Ndao.

Turut hadir pada kegiatan evakuasi korban antara lain Komandan Lanal Pulau Rote, Pasops Lanal Pulau Rote, Kasat Pol Airud Polres Rote Ndao, Kapos Satgas Siaga Sar Rote Ndao, Kepala BPBD Kab. Rote Ndao, Camat Lobalain, Babinpotmar Lanal Pulau Rote, Babinsa Koramil 1627-01/Baa, Insan Pers, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

/ Dispen Lantamal VII