PRAJURIT LANAL MATARAM LATIHAN MENEMBAK PISTOL DAN LARAS PANJANG

Lanal Mataram – Dengan menggunakan senjata pistol dan senjata laras panjang jenis SS2 V1, Prajurit Lanal Mataram melaksanakan latihan menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri (Yonif) 742/Satya Wira Yudha, Gebang, Kota Mataram, NTB. Rabu (06/01/2021).

Dalam kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Batalyon 742/Satya Wira Yudha tersebut, para peserta latihan diberikan tiga materi sikap menembak, yakni sikap tiarap, duduk dan sikap menembak berdiri dengan melaksanakan penembakan percobaan dan penilaian. Dan selama pelaksanaan menembak berlangsung, para peserta dipandu dan dibimbing oleh sejumlah pelatih dan personel persenjataan sekaligus diingatkan agar memprioritaskan faktor keamanan selama latihan berlangsung. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, disediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dalam sebuah kesempatan terpisah menyatakan, bahwa dengan latihan menembak ini diharapkan seluruh prajurit Lanal Mataram mampu memelihara ketrampilan dan kemampuan dasar keprajuritan, termasuk dalam hal menembak dengan senjata laras pendek dan laras panjang.
Kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Batalyon 742/Satya Wira Yudha tersebut selaras dengan kebijakan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipannya “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapisegala ancaman. Dan jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

/ Dispen Lantamal VII