LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR ACARA SYUKURAN DALAM RANGKA HUT KOWAL KE-58 TAHUN 2021

TARAKAN – Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kowal Ke-58 Tahun 2021 yang berlangsung di depan Lobby Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (05/01/21).

Dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. dan didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Putri Haris Bima, acara syukuran tersebut digelar dengan cukup sederhana dan tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal XIII didampingi ketua Korcab XIII DJA II juga melaksanakan potong tumpeng dan kue ulang tahun sebagai simbol ucapan rasa syukur atas usia Kowal yang Ke-58 sekaligus ucapan syukur atas terselenggaranya rangkaian kegiatan peringatan Kowal Ke-58 Tahun 2021 di Lantamal XIII yang berjalan dengan baik dan lancar.

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “hari ini merupakan hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut Ke-58, patut kita syukuri selama kurun waktu 58 tahun pengabdiannya, Korps Wanita Angkatan Laut mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan Organisasi TNI Angkatan Laut serta mampu berkarier secara serasi, selaras, seimbang dan profesional didalam tugasnya. Keberhasilan yang telah dicapai membuktikan bahwa pada masa sekarang kesetaraan gender telah benar-benar terimplementasikan dengan baik, tidak terkecuali bagi Kowal. Oleh karena itu, Kowal patut berbangga hati karena masih diberikan kesempatan yang sama dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIIl, Ka. Kuwil Lantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII Tarakan, para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII, prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) Lantamal Xlll, Perwakilan Kowad Kodim 0907/Trk, Perwakilan Polwan Polres Tarakan, serta para pengurus Korcab XIIl DJA II.

Dispen Lantamal Xlll,Koarmada ll.