DANYONMARHANLAN XIII HADIRI APEL PENUTUPAN POSKO ANGKUTAN LAUT NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021

TARAKAN – Mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Danyonmarhanlan XIII) Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menghadiri kegiatan Apel Penutupan Posko Angkutan Laut Natal 2020 dan Tahun Baru 202 yang berlangsung di Lapangan Parkir Dermaga Pelabuhan Pelindo IV Malundung, Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (07/01/21).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan Bapak Mohammad Hermawan, S.Sit., M.M., M.Mar. dan bertindak sebagai Komandan Apel Kasi Gakkum Pomal Lantamal Xlll Mayor Laut (PM) Eko Hari Purwanto. Dalam sambutan Menteri Perhubungan yang dibacakan oleh Pimpinan Apel disampaikan bahwa, “melalui pelaksanaan Posko Tingkat Nasional Angkutan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dilakukan selama 18 hari yang dimulai pada tanggal 18 Desember s.d. 4 Januari 2021, kita tetap dapat melakukan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Indonesia dalam melewati masa libur dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kepada seluruh unsur yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan Angkutan Nataru Tahun 2020/2021, khususnya kepada mereka yang terkait dengan Posko Terpadu Tingkat Nasional ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya. Dengan berakhirnya Posko Tingkat Nasional ini, saya minta kepada masing-masing Direktur Jenderal dan Kepala Badan untuk segera melakukan penyempurnaan analisis dan evaluasi penyelenggaraan Angkutan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 sekaligus mencari upaya dan terobosan baru guna peningkatan pelayanan Angkutan Nataru di tahun yang akan datang”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0907/Trk diwakili Danramil 0907-01/Tartim, perwakilan Polres Tarakan, Kasiops dan Siaga Basarnas Tarakan, Kasatpolair Polres Tarakan, Perwakilan Bakamla Tarakan, perwakilan Dishub Pemprov Kaltara, perwakilan Bea Cukai Tarakan, perwakilan Kantor Karantina Tarakandan perwakilan BMKG Kota Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.