DANLANTAMAL XIII IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KOWAL KE-58 TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si mengikuti rangkaian Upacara Peringatan HUT Kowal Ke-58 Tahun 2021 secara virtual yang berlangsung di Gedung Serba Guna Mako Lantamal Xlll Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (05/01/21).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, Upacara Peringatan HUT Kowal Ke-58 tahun ini digelar secara virtual sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan TNI AL. Upacara virtual di Mako Lantamal XIII tersebut terhubung langsung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang bertindak selaku Inspektur Upacara di Mabesal Jakarta.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa, “dalam rangka membangkitkan semangat berkarya, seluruh anggota Kowal pada peringatan ke-58 mengangkat tema “Berprestasi untuk negeri, berkarya bagi bangsa”, diharapkan dengan tema ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara. Para Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut yang saya banggakan, kalian adalah wanita-wanita terpilih, Srikandi-srikandi laut yang tangguh, jadilah layaknya prajurit matra laut sejati, prajurit yang siap bertempur di garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIIl, Ka. Kuwil Lantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII Tarakan, prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) Lantamal Xlll, Perwakilan Kowad Kodim 0907/Trk, Perwakilan Polwan Polres Tarakan.

Dispen Lantamal Xlll,Koarmada ll.