Syukuran HUT Ke-58 Kowal Tahun 2021 di Lantamal VI

Makassar, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Makassar menyelenggarakan Syukuran dalam rangka HUT Ke-58 Kowal Tahun 2021 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (05/01/2021).

Acara dilaksanakan usai para Kowal Makassar mengikuti jalannya upacara peringatan HUT Ke- 58 Kowal di Mabesal secara daring yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Syukuran ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., dan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastrti Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan selama 58 tahun masa baktinya, Korps Wanita Angkatan Laut telah membuktikan kualitasnya dalam memberikan kontribusi bagi TNI di berbagai penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri, utamanya dalam mendukung tugas-tugas TNI Anghkatan Laut, baik kapasitasnya sebagai pelaku manajemen organisasi.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Lantamal VI, saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-58 Korps Wanita Angkatan Laut, semoga ke depan Kowal lebih hebat dan lebih bermartabat dalam memantapkan dan meningkatkan jati dirinya sebagai bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Laut”, ujar Danlantamal VI.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI yang didampingi oleh Ketua Korcab VI DJA II yang kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Kowal Makassar yang akan memasuki masa purna tugas yaitu Peltu Keu/W Theresia Hustiningtiyas Utami dan pemberian potongan kue ucapan selamat Ulang Tahun oleh Ketua Korcab VI DJA II kepada Pater Kowal Letkol Laut (KH/W) Nurmala, S.E.

Hadir juga dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil 3 Makassar, Dansatrol Lantamal VI, beberapa Kadis/Kasatker Lantamal VI dan para pegurus Korcab VI DJA II.