Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ikuti Upacara HUT Ke-58 Kowal Secara Virtual

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 5 Januari 2021.

 

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Ria Sudihartawan mengikuti Upacara HUT ke-58 Korps Wanita TNI AL(Kowal) secara virtual  bertempat di Rumah Dinas(RD) Pangkoarmada II , pada Selasa (5/1).

 

Dalam Sambutannya Ketua Daerah Jalasenastri Armada II sekaligus Ibu Asuh Kowal Wilayah II Ny. Ria Sudihartawan merasa bangga dapat turut mengiringi perjalanan pengabdian Korps Wanita TNI AL yang dimana tahun 1963 merupakan titik awal dimulainya kiprah seorang wanita di tubuh TNI AL.

Ny. Ria mengatakan “ penempatan prajurit Korps Wanita di KRI merupakan bukti bahwa Kowal mampu beradaptasi dengan peraturan, situasi dan kondisi serta mampu membangun persamaan Gender dengan para ABK KRI yang pada umumnya adalah pria”, ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Ny. Ria memberikan beberapa penekanan terhadap Kowal yang hadir dalam acara yang di gelar di Loungroom Majapahit tesebut bahwa “mengingat lagi tentang identitas,etika,dan jati diri sebagai prajurit wanita TNI Angkatan Laut”, Jelasnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu. Vero Yudo yakni, “Kowal itu wanita, tetapi militer, Kowal itu militer tetapi tetap wanita, sehingga mampu bersikap dan menempatkan diri dimanapun berada, kemudian jadilah mitra sejajar dengan prajurit pria/Gender Equality(Kesetaran Gender), selanjutnya mampu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan Satuan masing-masing, bijak bermedsos, tidak bergaya hidup Hedonis serta memperhatikan etika dalam bersikap dan berbusana”,Ungkapnya.

 

Selesai kegiatan seluruh Panitia penyelenggara HUT Kowal , menuju ke RD Pangkoarmada II untuk Potong Kue Bersama Ny. Ria, acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan.

 

(Rha/pen2).