DANLANTAMAL VII PIMPIN UPACARA VIRTUAL DAN TASYAKURAN HUT KE 58 KOWAL TAHUN 2021

Lantamal VII – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memimpin prajurit Mako Lantamal VII mengikuti upacara virtual dan tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 58 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2021 langsung dari Mabesal Jakarta, bertempat di Marshalling Area, Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Selasa (05/01/2021).

Dalam Upacara dan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 58 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang jatuh pada tanggal 05 Januari 2021 dengan mengambil tema “Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa” ini dilaksanakan secara virtual terpusat dari Mabesal Jakarta. Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan diikuti oleh seluruh prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) diseluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) adalah prajurit yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap organisasi TNI AL, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit dan seorang wanita untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional di dalam tugasnya.

Terpisah, Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam acara tasyakuran menyampaikan “Sebagai seorang prajurit Matra Laut, Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang kadang melebihi kodratnya sebagai seorang wanita. Kegigihan dan ketabahan Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan terletak pada kekuatan jiwa mereka sehingga mampu memainkan perannya yang tangguh sekaligus. Di Ulang Tahun yang ke 58 ini semoga Kowal tetap jaya, semakin profesional, berbakti untuk keluarga,  berprestasi Untuk Negeri dan Berkarya Bagi Bangsa”, ujar Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Setelah upacara virtual dilanjutkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dilakukan oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dengan didampingi Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa. Dimana untuk potongan tumpeng diberikan kepada Bintara Kowal termuda Mako Lantamal VII yaitu Serda (Mus/W) Nira Arengapinata. Dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Kegiatan upacara dan tasyakuran yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat seperti pengukuran suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, membatasi yang hadir dan disediakan tempat mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M..M., dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru “the new normal” di lingkungan TNI AL”.

Turut hadir dalam upacara virtual Para Asisten Danlantamal, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, perwakilan Prajurit dan PNS Mako Lantamal VII, seluruh Kowal Lantamal VII, Ketua dan pengurus Korcab VII daerah Jalasenastri Armada II.

 

 

By. Dispen Lantamal VII