CEGAH PELANGGARAN LALU LINTAS DAN PROTOKOL KESEHATAN PRAJURIT YONMARHANLAN VII GELAR GAKTIBPLIN

Lantamal VII – Dalam rangka mencegah pelanggaran lalu lintas prajurit komodo petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kendaraan bermotor di depan Mako Yonmarhanlan VII Kompleks TNI AL Osmok, Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Selasa (5/01/2021).

Kegiatan operasi Gaktibplin ini dilaksanakan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan VII sebelum melaksanakan apel pagi, dimana seluruh prajurit dalam operasi Gaktibplin ini diharuskan melalui prosedur protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, pengecekan suhu, menggunakan hand sanitizer, sebelum pemeriksaan oleh personil provos yang bekerja sama dengan staf intelijen Yonmarhanlan VII.

Adapun operasi Gaktibplin ini meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor seperti surat surat kendaraan, helm, dan kelayakan kendaraan, selain itu, juga  kelengkapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, dan membawa hand sanitizer.

Letda Marinir Ambar Wahyu W. selaku katim operasi Gaktibplin Yonmarhanlan VII menyampaikan bahwa, meskipun saat ini kita berada dalam masa pandemi Covid 19 bukan berarti penegakan disiplin terabaikan, namun justru harus semakin ditingkatkan, karena sebagai aparat kita harus bisa memberi contoh yang baik  dan suri tauladan bagi masyarakat, tidak hanya administrasi kelengkapan kendaraan namun juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan” tegasnya

 

 

By. Dispen Lantamal VII.