AWALI TAHUN BARU 2021, DANLATAMAL XIII BERIKAN BRIEFING KEPADA SELURUH PRAJURIT

TARAKAN – Mengawali tahun baru 2021, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. didampingi Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Azis dan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII Kolenel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T. memberikan briefing awal tahun 2021 secara virtual melalui video conference (Vicon) kepada seluruh Prajurit Lantamal XIII dan Lanal jajarannya yang disiarkan langsung dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamaan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (04/01/21).

Briefing ini dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap datangnya varian baru virus corona yang sudah menyebar dibeberapa negara. Mengawali arahannya, Danlantamal XIII mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru 2021 kepada seluruh prajurit yang merayakannya, selanjutnya beliau juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga besar Lantamal XIII dan jajarannya yang telah berhasil melewati masa-masa sulit di tahun 2020 dengan sangat baik dan istimewa, sehingga Lantamal XIII dapat melaksanakan tugas pokok dan dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara. Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XIII berharap, di tahun 2021 ini Lantamal XIII dapat mengejar, minimal mempertahankan apa yang sudah dicapai, baik di lingkungan TNI AL maupun sekitarnya sehingga dapat memberikan manfaat.

“untuk dapat mengemban tugas yang menjadi tanggung jawab Lantamal XIII dan jajarannya perlu adanya satu tekad yaitu “optimis”, bahwa Lantamal XIII dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mengatasi rintangan-rintangan sehingga bermanfaat bagi organsasi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara”, tegas Danlantamal XIII. Selain itu untuk mencapai suatu keberhasilan Danlantamal XIII menekankan agar seluruh prajurit untuk tetap “ semangat” dalam bekerja, karena dengan semangat, Lantamal XIII dapat melaksanakan semua tugas dengan baik dan “gembira” yang harus ditanamkan dalam diri sehingga dapat meningkatkan profesionalisme setiap prajurit serta “sehat“ yang sangat diperlukan pada masa pandemi Covid-19. “Yakinlah bawah kita semua bisa terpapar bila hidup tidak dengan sehat serta tidak mematuhi protokol kesehatan”, imbuh Danlantamal XIII.

Diakhir arahannya, Danlantamal XIII memberikan beberapa penekankan kepada seluruh Prajurit Lantamal XIII dan Lanal jajaranya dintaranya, pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME sebagai pedoman melaksanakan tugas. Kedua, tetap optimis dan yakin dengan apa yang akan dihadapi, sehingga kita dapat melaksanakan tugas yang diberikan. Ketiga, jaga soliditas baik kedalam maupun keluar untuk saling menghormati dan meningkatkan sinergitas guna pencapain tugas pokok. Keempat, bekerjalah dengan semangat, gembira dan tetap sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kelima, jaga kekeluargaan, karena kekeluargaan sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, dengan saling mengingatkan, memberi saran dan perhatian serta siap menerima kritik untuk tujuan yang lebih baik. Keenam, tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta aturan yang telah ditetapkan guna mendukung pelaksanaan tugas dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Dispen Lantamal XIII,Koarmada II.