TAEKWONDOIN DINASTY TNI AL DENPASAR SABET 2 EMAS DAN 1 PERUNGGU PADA KEJURNAS POOMSAE INDONESIA YOUTH CHAMPIONSHIPS (IYC) 2020

TAEKWONDOIN DINASTY TNI AL DENPASAR SABET 2 EMAS DAN 1 PERUNGGU PADA KEJURNAS POOMSAE INDONESIA YOUTH CHAMPIONSHIPS (IYC) 2020

Lantamal V, 15 Desember 2020,—

Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar dibawah pimpinan Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Kapten Laut Komang Sukrawan dan dibina langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. terus mengasah kemampuan taekwondoinnya dengan mengikutsertakan ke kejuaraan-kejuaraan.

Terbaru, atlet-atlet dari Dinasty TNI AL Denpasar tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Virtual Poomsae Indonesia Youth Championship (IYC) 2020 yang digelar Minggu (13/12/2020) dengan Panitia dan Juri yang berada di Kota Jogjakarta dan mendatangkan wasit Internasional, Nasional dan wasit Daerah yang diikuti oleh 350 taekwondoin dari seluruh Indonesia.

Dalam kejuaraan tersebut, Atelit Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang tergabung dalam tim Pelatcab Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar yang menurunkan 7 atletnya yang bertanding di beberapa kelas, dan dari ketujuh atelit tersebut 5 diantaranya dari Dojang Dinasty TNI AL Denpasar, yaitu di kelas Senior atas nama Putu Andi Maharta Sukrawan dan Shafara Hegelinia Berlian Ariezona, dikelas Junior atas nama I Wayan Kresna Wijaya, dan Ni Made Sri Widya Antari serta di kelas Kadet atas nama Agung Setya Udayana.Kejuraan dan kepanitiaannya di Jogjakarta tersebut dilangsungkan secara live streaming.

“Kita menurunkan 5 atelit andalan dari Dinasty TNI AL Denpasar yang akan turun di event tersebut ucap pelatih utama Dinasty TNI AL Serma SBA I Wayan Sumada yang sehari harinya bertugas di Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar. Dari kelima etelit tersebut akan tergabung dalam tim Pelatcab TI Denpasar yang akan dilatih secara khusus oleh Sabeum Tri Ratno Mulyo dari Jakarta demi mendapatkan hasil yang maksimal, ujarnya.

Dari kelima taekwondoin dari Dojang Dinasty TNI AL Denpasar tersebut yang tergabung dalam tim Pelatcab TI Denpasar mampu menyabet 2 Emas, dan 1 Perunggu, dari hasil keseluruhan hasil yang diraih tim Pelatcab TI Denpasar sebanyak 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Medali Emas yang diraih oleh Taekwondoin Dinasty TNI AL atas nama Shafara Hagelinia Berlian Ariezona dikelas Senior Putri dan dan Agung Setya Udayana di kelas Kadet Putra. Sedang 1 medali Perunggu diraih oleh I Wayan Kresna Wijaya dikelas Junior Putra.