Satgas OBS 20 Serahkan Bantuan Alkes Ke Diskes Lanal Tual

TNI AL, Koarmada II, Tual 15 Desember 2020.

 

Kegiatan Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 pada hari pertama di Kota Tual adalah penyerahan alat kesehatan kepada Dinas Kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tual yang digabungkan dengan penampilan Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Senin (14/12/20)

Bertempat di lapangan apel Lanal Tual para Taruna Tk.III angkatan ke-67 beraksi dihadapan para tamu undangan pejabat forkopimda Tual dengan menyajikan beberapa lagu dalam beberapa formasi display. Penampilan para Taruna ini juga disaksikan oleh Siswa Dikmaba dan Dikmata dari Pusat Pendidikan III Sorong Koarmada III.

 

Selesai acara Display GS, Komandan Satgas OBS 20 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. berkesempatan melaksanakan bhakti sosial dengan menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) untuk pencegahan Covid-19 kepada Dinas Kesehatan Lanal Tual yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr.Hanla.

Komandan Satgas OBS 20 menyampaikan “Semoga bantuan Alkes Pencegahan Covid-19 ini dapat bermanfaat dan membantu Satkes Lanal Tual dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19”, pungkas Letkol Waluyo-sapaan karib Dansatgas OBS 20.

 

Adapun bantuan alat kesehatan yang diberikan tersebut meliputi Alat Pelindung Diri (APD), Sprayer, Handsanitizer, Thermogun dan Face shield.

Selama pelaksanaan kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai Penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi.,M.M. kepada Komandan Satgas OBS agar selalu menjaga kesehatan seluruh prajurit dan Taruna serta berupaya mencegah penularan Covid-19.

 

(KRI BSC)