CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BP LANAL PULAU ROTE KEMBALI SEMPROTKAN DESINFEKTAN MAKO LANAL PULAU ROTE

Lanal Pulau Rote – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja, Personel Balai Pengobatan (BP) Lanal Pulau Rote melaksanakan penyemprotan Desinfektan di lingkungan Mako Lanal Pulau Rote, Dusun Dolasi, Desa Deranitan, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Senin (14/12/2020).

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dipimpin oleh Kepala BP Lanal Pulau Rote Letda Laut (K) I Wayan Agus Candra Swastika tersebut dimulai dari lingkungan sekitar Mako LanaI Pulau Rote, Ruang kerja Danlanal Pulau Rote beserta staf, tempat parkir kendaraan dan fasilitas umum dilingkungan Mako LanaI Pulau Rote.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara dan upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 yang dilakukan oleh BP Lanal Pulau Rote. Selain itu juga disampaikan kepada sel uruh prajurit Lanal Pulau Rote beserta keluaga agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi aktivitas diluar rumah apabila tidak terlalu penting dan mengkonsumsi makanan yang sehat serta bergizi. Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI AL”.

 

/ Dispen Lantamal VII