CEGAH COVID 19, PRAJURIT KOMODO PETARUNG GELAR TES SWAB ANTIGEN

Lantamal VII – Demi memutus rantai penyebaran virus covid 19 seluruh prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan Tes Swab Antigen di Gedung Bapra Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Selasa, (15/12/2020). 

Kegiatan pemeriksaan swab antigen ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan VII, dari hasil swab seluruh prajurit Yonmarhanlan VII dinyatakan negatif.

Tes Swab antigen ini merupakan screening awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya dan Yonmarhanlan VII pada khususnya. Selain melaksanakan swab antigen para prajurit Yonmarhanlan VII dan keluarga diwajibkan untuk melaksanakan Protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya, selain menjaga imunitas tubuh juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu fit sehingga dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan baik.

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan , S.H menyampaikan bahwa, “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit komodo petarung Yonmarhanlan VII dan keluarga tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan senantiasa menjadi pelopor kesehatan bagi orang lain” tegasnya.

 

/ Dispen Lantamal VII