PRAJURIT LANAL PULAU ROTE APEL KESIAPSIAGAAN PAM PILKADES SERENTAK TAHUN 2020 DI KABUPATEN ROTE NDAO

Lanal Pulau Rote –  Prajurit Lanal Pulau Rote mengikuti Apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak tahun 2020 di Kab. Rote Ndao, bertempat di lapangan Apel Polres Rote Ndao, Jl. Baa-Busalangga, Busalangga, Kec. Rote Barat Laut, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (12/12/2020).

Dalam apel Kesiapsiagaan pengamanan Pilkades Serentak tahun 2020 di Kab. Rote Ndao tersebut, untuk Pejabat Apel Kesiapsiagaan yang bertindak selaku Irup adalah Kapolres Rote Ndao  AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si yang didampingi Dandim 1627/RN, Danlanal Pulau Rote dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Komandan upacara Kabagops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, S.H. dan Perwira Upacara Kapolsek Batutua  Ipda Jack Besi. Untuk susunan pasukan upacara terdiri dari 1 SST Kodim 1627/RN, 1 SST Lanal Pulau Pulau Rote dan 6 SST  Polres Rote Ndao.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades bertujuan untuk mengecek kesiapan pengamanan Pilkades mulai H-1 sampai pada pemungutan suara hingga penghitungan suara. Kapolres Rote Ndao  AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si dalam arahannya menyampaikan agar seluruh personil keamanan dapat memetakan potensi kerawanan yang ada di masing-masing desa yang menggelar Pilkades. Sehingga kerawanan yang mungkin timbul dapat diatasi sejak dini dan akhirnya terwujud pilkades yang aman, damai dan kondusif.

Sementara Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., dalam kesempatan menekankan agar setiap petugas keamanan senantiasa menjaga netralitas dan kondusifitas serta segera lapor cepat dan bertindak cepat jika ditemukan adanya indikasi kerawanan sosial akibat Pilkades.

Hadir dalam kegiatan : Kapolres Rote Ndao, Dandim 1627/RN, Danlanal Pulau Rote, Kadis DPMD, Pasiops Kodim 1627/RN, Perwira Staf Lanal Pulau Rote dan Perwira Staf Polres Rote Ndao.

 

By. Dispen Lantamal VII