DANLANTAMAL XIII LAKSANAKAN KOMUNIKASI MELALUI VICON DENGAN PARA DANPOSAL JAJARAN LANTAMAL XIII

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. melaksanakan komunikasi dengan para Komandan Pos TNI AL (Danposal) jajaran Lantamal XIII melalui video conference (Vicon) yang berlangsung di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (11/12/20).

Posal-posal jajaran Lantamal XIII yang tersambung dalam vicon kali ini meliputi, Posal Teluk Sulaiman, Posal Maratua, Posal Tanjung Batu, Posal Pulau Derawan, Posal Berau, Posal Tanjung Selor, Posal Pantai Amal, Posal Juwata Laut, Posal Kabupaten Tana Tidung dan Posal Pulau Bunyu.

Dalam vicon tersebut, para Danposal berkesempatan untuk melaporkan situasi dan kondisi terkini di wilayah kerjanya masing-masing yang secara umum dalam keadaan aman dan kondusif. Selanjutnya Danlantamal XIII menyampaikan ucapan terima kasih atas laporannya dan sekaligus berpesan agar para Danposal senantiasa menjaga kesehatan, waspada terhadap keamanan terkait personil dan inventaris yang berada di Posal, bersinergi dengan aparat lainnya guna mengatasi kekurangan yang ada di tiap-tiap Posal, dalam melaksanakan operasi dilaut minimal 3 orang, rencanakan dengan baik, alpung dilengkapi dengan perlengkapan pribadi dan speed harus memiliki jangkar penolong serta dayung agar meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya tetap menjaga ketertiban dan kedisiplinan walaupun berada di luar pangkalan serta saling mengingatkan dan memonitor personil yang berada di Posal. Yang terakhir, harus dapat memetakan adanya kegiatan radikalisme di wilayah kerjanya.

Turut hadir mendampingi Danlantamal XIII dalam vicon tersebut adalah Asops Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T dan Asintel Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) Johari, S.T.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.