PRAJURIT POSAL PULAU BUNYU BERSINERGI KAWAL KOTAK SUARA PILKADA TAHUN 2020

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Pulau Bunyu merupakan Posal dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Kecamatan Bunyu, Kabupatan Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Pada pukul 11.30 Wita, Prajurit Posal Pulau Bunyu bersinergi berikan bantuan pengamanan pengawalan kotak suara Pilkada Tahun 2020 di wilayah kecamatan Bunyu atas permintaan dari Ketua PPK Kecamatan Bunyu yang berlangsung dari BPU Kecamatan Bunyu menuju Dermaga Tidung PT. Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field, Desa Bunyu Barat, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Prov. Kaltara, Sabtu (12/12/20).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pengamanan pengawalan kotak suara Pilkada Gebernur dan Wakil Gubernur Kaltara serta Bupati dan Wakil Bupati Bulungan sebanyak 52 kotak suara, dengan rincian, untuk Gubenur dan Wakil Gubernur Kaltara sebanyak 25 kotak suara, untuk Bupati dan Wakil Bupati Bulungan sebanyak 25 kotak suara serta untuk PPK sebanyak 2 kotak suara. Selanjutnya kotak suara bergeser dari BPU Kecematan Bunyu pukul 11.30 wita dan tiba di Dermaga Tidung PT. Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field Desa Bunyu Barat pada pukul 11.50 wita. Pada Pukul 12.15 kotak suara berangkat menuju Tanjung Selor dengan menggunakan 2 (dua) Speed Boat yakni Speed Boat Bunga Desa dan Garuda.

Tergabung dalam pengamanan pengawalan tersebut antara lain, Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bunyu serta disaksikan oleh Camat Bunyu.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.