DANPOSAL PULAU BUNYU HADIRI BIMTEK ALAT BANTU TANGKAP IKAN BERSAMA NARASUMBER DARI DINAS PERIKANAN KABUPATEN BULUNGAN

TARAKAN – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Pulau Bunyu Letda Laut (S) Anton Ansori menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Alat Bantu Tangkap Ikan berupa rumpon dengan narasumber dari Dinas Perikanan Kabupaten Bulungan dan peserta kegiatan dari 21 Ketua Kelompok Usaha Bersama yang terdaftar di Kecamatan Bunyu, bertempat di BPU Desa Bunyu Selatan, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (12/12/20).

Kegiatan tersebut merupakan program kegiatan pengembangan usaha perikanan tangkap berupa pembuatan rumpon (Fish Garden), yang juga merupakan program kerja Asosiasi Masyarakat Perikanan dan Kelautan Pulau Bunyu (AMPK) bekerjasama dengan Pertamina Hulu Energy Nunukan Company (PHENC) Tahun 2020. Adapun materi yang dilaksanakan salah satunya, praktek membuat rumpon dengan lokasi praktek di TPI Bunyu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Bunyu, Danramil Bunyu, Kapolsek Bunyu, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Bulungan, Pjs. Kades Bunyu Barat, Kades Bunyu Timur, Pjs. Kades Bunyu Selatan, Penyuluh Perikanan Kecamatan Bunyu, Ketua Asosiasi Masyarakat Perikanan dan Kelautan Pulau Bunyu, 21 orang yang merupakan para Ketua Nelayan Bersama peserta Bimtek Kecamatan Bunyu dan Satgas Covid-19 Kecamatan Bunyu.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.