Wasrik It Koarmada II TA. 2020 Di Lantamal VI Berakhir

Makassar, Selama 7 Hari kerja pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Tim Wasrik Inspektorat (It) Koarmada II TA. 2020 di Lantamal VI yang dimulai dari tanggal 03 Desember 2020 berakhir hari ini, Jum’at (11/12/2020).

Acara diawali dengan pembacaan hasil temuan sementara Audit Kinerja It Koarmada II TA. 2020 di Mako Lantamal VI oleh Ketua Tim Wasrik Kolonel Laut (S) Tamrin.

Usai dibaca oleh Ketua Tim Wasrik, selanjutnya hasil temuan tersebut diserahkan oleh Inspektur (Ir) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom, S.E., M. Si (Han), C.Fr.A., kepada Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.

Danlantamal VI dalam Taklimat akhirnya menyampaikan pada dasarnya fungsi pengawasan dan pemeriksaan bertujuan menjamin produktivitas, efisiensi dan efektivitas pengelolaan sumber daya dalam rangka pencapaian tugas pokok organisasi.

Hal ini merupakan tuntutan perkembangan lingkungan startegis yang dinamis, transparansi dan akuntabel terhadap pelaksanaan kinerja instansi pemerintah dalam rangka mewujudkan terselenggaranya “Good Governance” dengan sistem pertanggung jawaban yang tepat jelas dan terukur.

“Temuan yang telah disampaikan merupkan hal-hal positif bagi peningkatan kinerja organisasi Lantamal VI, Oleh karenanya temuan tersebut kami terima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk menindak lanjuti”, ujar Danlantamal VI.

Selanjutnya, Dalam Taklimat akhir yang disampaikan oleh Ir Koarmada II mengungkapkan dengan telah diserahterimakannya resume hasil audit kinerja, maka secara formal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan audit Mako Lantamal VI.

“Perlu saya sampaikan bahwa selama pelaksanaan audit, pihak obyek audit secara terbuka telah memberikan semua data yang diperlukan sehingga kinerja tim audit dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, ujarnya.

Hadir dalam acara Taklimat akhir ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta Tim Wasrik It Koarmada II.