SEGENAP PRAJURIT LANAL DENPASAR IKUTI SOSIALISASI ZONA INTEGRITAS DAN PELATIHAN REFORMASI BIROKRASI BIDANG TATALAKSANA DARI SOPSAL MABESAL

SEGENAP PRAJURIT LANAL DENPASAR IKUTI SOSIALISASI ZONA INTEGRITAS DAN PELATIHAN REFORMASI BIROKRASI BIDANG TATALAKSANA DARI SOPSAL MABESAL

Lantamal V, 11 Desember 2020,—

Berada di gedung serbaguna I.G.P. Dwinda Mako Lanal Denpasar Bali Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar Selatan, segenap prajurit Militer dan Pns Lanal Denpasar mengikuti Sosialisasi Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) Bidang Tatalaksana oleh tim Sopsal Mabesal yang dipimpin oleh Paban 1 Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra, M.M,. CHRMP. Jum’at (11/12)

Pada kegiatan sosialisasi tersebut turut hadir Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. didampingi Perwira Staf serta diikuti oleh seluruh prajurit militer dan Pns Lanal Denpasar. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ZI dan RB bagi prajurit dan PNS Lanal Denpasar sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, efektif, dan efisien.

Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, seluruh peserta sosialisasi sebelum memasuki gedung, dilaksanakan rapid tes serta melaksanakan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. Seluruh peserta terlihat sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan dengan seksama penjelasan dari Tim tentang ZI dan RB. Hal ini terlihat dari respon para peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar mengucapkan selamat datang kepada Tim sosialisasi Zona Integritas dan pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tatalaksana di Lanal Denpasar. Dilaksanakannya kegiatan tersebut mempunyai makna penting bagi Prajurit dan PNS Lanal Denpasar untuk memahami tentang Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi serta bisa mengaplikasikan dalam melaksanakan kedinasan sehari-hari.

Danlanal Denpasar juga menambahkan bahwa Reformasi Birokrasi bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang profesional dengan berkarakteristik, berintegritasi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, sejahtera dan memegang teguh nilai-nilai etik aparatur negara.

Pada kesempatan yang sama sebelum pemberian paparan, Paban 1 Ren Sopsal Mabesal memberikan Buku Isyarat Manuvra Armada (Bima-03) kepada Danlanal Denpasar, dilanjutkan dengan bertukar cinderamata serta foto bersama.