JABATAN DANSATROL LANTAMAL VIII DAN DANLANAL TAHUNA BERGANTI

Manado 11 Desember 2020,… Dua Jabatan Komandan di Lantamal VIII yakni Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) dan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna berganti. Pergantian tersebut dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas dalam suatu acara serah terima jabatan di Loby Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Jumat (11/12).

Jabatan Dansatrol Lantamal VIII dikukuhkan Danlantamal VIII kepada Kolonel Laut (P) Imam Purwanto dan Danlanal Tahuna dijabat Letkol Laut (P) Sobarudin M.Tr. Hanla menggantikan Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius M. Tr. Hanla.

Acara pengukuhan dan sertijab tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilanjutkan dengan  pengambilan Sumpah Jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando.

Dalam sambutannya Danlantamal VIII mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran organisasi. Dengan adanya pergantian jabatan diharapkan akan muncul ide-ide baru yang kreatif dan inovatif untuk memajukan organisasi, ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius M. Tr. Hanla, atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat Danlanal Tahuna.  Begitu juga kepada Ny. Lenny Yulis Andreas sebagai Ketua Cabang 5 Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II yang selama ini telah memimpin dan membina Jalasenastri Cabang 5 serta mendukung suami sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Laut (P) Imam Purwanto sebagai Dansatrol Lantamal VIII dan Letkol Laut (P) Sobarudin M.Tr. Hanla sebagai Danlanal Tahuna, saya berharap masing-masing pejabat dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawabnya,” pungkas Danlantamal VIII.  

Pada kesempatan lain di hari yang sama bertempat di Kantor Korcab Jalasenastri, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Philip Rompas memimpin acara Sertijab Ketua Cabang 5 Korcab VIII DJA II dari Ny. Lenny Yulis Andreas kepada Ny. Ellza Sobarudin dan pengangkatan dalam jabatan Ketua Cabang 3 Korcab VIII DJA II Ny. Retno Imam Purwanto.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal Vlll Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal Vlll, Kakuwil Lantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal Vlll serta Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.