TARIAN TRADISIONAL TIMOR SAMBUT KEDATANGAN KOMANDAN KOMODO PETARUNG

Lantamal VII – Kedatangan Komandan Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) VII di sambut dengan tarian tradisional daerah Timor yang di tampilkan oleh prajurit prajurit Yonmarhanlan VII sesaat Letkol Marinir I Made Arthawan beserta ibu Ketua Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Dayu I Made Arthawan, tiba di Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis, (10/12/20).

Letkol Marinir I Made Arthawan menjabat Danyonmarhanlan VII usai melaksanakan serah terima jabatan dari Letkol Marinir Faried Safri Ahmad pada hari selasa tanggal 08 Desember 2020 yang lalu di Bapra Mako Pasmar 2 Sidoarjo, dan kedatangan Danyonmarhanlan VII yang baru di Mako Yonmarhanlan VII disambut secara sederhana dengan melalui prosedur protocol kesehatan sebelumnya oleh Dinas Kesehatan Lantamal VII di RSAL Samuel J.Moeda.

Penampilan prajurit Yonmarhanlan VII dalam tarian tradisonal masyarakat Timor ini memiliki sebuah arti bahwa, kedatangan komandan yang baru dapat memberikan harapan baru untuk membawa kesuksesan dan kejayaan bagi Yonmarhanlan VII kedepan selain itu dengan hadirnya Komandan yang baru dapat memberi warna dalam melaksanakan tugas sebagai Danyonmarhanlan VII yang baru.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan “Jabatan itu adalah amanah, dimana amanah tersebut merupakan pedoman kita untuk menjaga marwah sebagai prajurit petarung Korps Marinir, saya berharap kita dapat menjaga nama baik Yonmarhanlan VII sebagai satuan Marinir yang berada didaerah, dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa, saya siap mengabdi untuk Yonmarhanlan VII, mari kita bersama sama bersatu,  karena kita adalah sebuah tim” tegasnya mengakhiri sambutannya diiringi tepukan yang meriah oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan VII.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.