KRI Pandrong-801 Debarkasi Bantuan Korban Gunung Meletus

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 10 Desember 2020.

KRI Pandrong-801 jajaran Koarmada II yang dikomandani oleh Walikota Laut (P) Nur Wahidin melaksanakan debarkasi bantuan untuk korban bencana alam gunung meletus bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Lewoleba Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur pada Senin (07/12). Waktu setempat.

Sebelumnya bantuan diserahkan secara simbolis Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTT Bapak Hengki Lianto kepada Danlantamal VII untuk selanjutnya bantuan tersebut dikirim langsung ke Lembata dengan menggunakan KRI Pandrong-801.

Komandan Lantamal VII Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa yang hadir langsung meninjau korban di Lembata, menyerahkan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Bupati Lembata Bapak Eliaser Yentji Sunur untuk dibagikan kepada korban bencana alam Erupsi Gunung ILE Lewotolok.

Menurut Laksma TNI Kompiang, diperoleh persetujuan dari berbagai sumber di antaranya dari Lantamal VII, dari forum Tionghoa NTT, dari Korem kupang serta dari Denbekang TNI AD Kupang yang berupa bahan makanan, profil tank, kasur lipat, selimut serta pakaian layak pakai.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I NG Sudihartawan mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Lantamal VII dengan bantuan KRI Pandrong-801 dan berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di NTT yang terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok Lembata.

(Pena2).