WADAN LANTAMAL VIII TUTUP BIMTEK SIMAK BMN TNI AL TAHUN 2020

Manado, 8 Desember 2020, Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (Simak) Barang Milik Negara (BMN) TNI AL Tahun 2020 di Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Selasa (8/12).

Bimtek Simak BMN TNI AL dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keseragaman serta kesamaan tindak dalam menyusun laporan barang milik negara di lingkungan TNI AL, sehingga dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, terbuka, bersaing, transparan, adil, akuntabel, dan tidak diskriminatif.

Pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Bimtek Simak BMN dari Mabesal yang diketuai oleh Paban VI Slogal Kolonel Laut (T) Armand Renaldy. Wadan Lantamal VIII menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi satuan khususnya di jajaran Lantamal VIII.  “Diharapkan kepada operator agar menekuni apa yang sudah diajarkan dan dapat menjadi operator yang handal terutama terhadap perubahan aplikasi dan teknologi, dan lebih utama agar operator tidak menunda-nuda pekerjaan yang berhubungan dengan simak BMN,” ujar Wadan Lantamal VIII mengakhiri sambutannya.

Hadir pada kegiatan tersebut Aslog Danlantamal VIII, Tim Bimtek Simak BMN TNI AL Tahun 2020 dari Slogal dan sebagai pesertanya adalah operator Simak Slog Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII, Fasharkan Bitung, Lanudal Manado, Rumah Sakit TNI AL  dr. Wahyu Slamet dan Guskamla Koarmada II.