Unsur Satgas Perisai Sakti-20 Dukung Pendistribusian Bantuan APD

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 08 Desember 2020.

Salah satu unsur  Satgas Perisai Sakti-20 yakni KRI Mandau-621 dengan Komandan Letkol Laut (P) Dedy Wardana, dari unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, membantu proses pendistribusian bantuan Alkes (alat kesehatan) berupa APD bagi satuan di jajaran Koarmada II, Senin (07/12).

Menurut Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, pengiriman bantuan APD ini merupakan bentuk keseriusan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan terhadap upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19 bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19 di beberapa wilayah kerja Koarmada II.

“Karena APD hanya bisa dipakai sekali dan harus langsung dihancurkan untuk mencegah penularan, tentunya mereka membutuhkan APD dalam jumlah yang banyak, ” tutur Laksma Rahmat Eko.

Sementara itu Komandan KRI Mandau-621 Letkol Laut ( P) Dedy Wardana  mengatakan, bahwa saat ini pendistribusian APD baru terdistribusi di Lanal Banjarmasin. ” Selanjutnya akan didistribusikan ke Lanal Kotabaru, Lanal Balikpapan dan Lantamal XIII Tarakan, ” ungkapnya.

Letkol Dedy juga menambahkan bahwa alat kesehatan berupa 200 alat pelindung diri untuk penanganan Covid-19 dari Diskes  Koarmada II ini, diserahkan langsung kepada Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto di Dermaga 400 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

(Pen2).