Peringati Hari Armada RI Tahun 2020, Prajurit Lantamal VI Bersih Bersih Pantai Jalaria

Makassar, Memperingati Hari Armada RI Tahun 2020 Prajurit Lantamal VI melaksanakan bersih-bersih di pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (08/12/2020).

Bersih-bersih pantai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2020 dan kepedulian warga Lantamal VI akan kebersihan dan keindahan laut khususnya pantai jalaria

Dalam pengarahannya Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengatakan bersih-bersih pantai ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah serta untuk membuat pantai dan laut menjadi bersih, sehingga dapat berguna bagi masyarakat.

“Kebersihan dimulai dari lingkungan kita sendiri, kalau kita tidak dapat menjaga kebersihan maka jangan mengotori lingkungan karena hal tersebut sebagai cerminan dari keseharian kita sejauh mana akan kepedulian kita dalam melestarikan lingkungan dan menjaganya”, tambahnya.

Terlibat dalam kegiatan bersih bersih pantai jalaria kali ini yaitu seluruh personel Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, Satlinlamil 3 Makassar serta beberapa alutsista seperti 2 unit Perahu Karet dan 2 unit Speed Boat untuk membersihkan sekitar lingkungan pantai Jalaria dan laut di sekitar dermaga layang Mako Lantamal VI

Terlihat, Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandari beserta pengurus ikut serta bersama prajurit Lantamal VI dalam kegiatan bersih bersih pantai tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E. para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta Kadis/kasatker Lantamal VI.