Lantamal V Tuntaskan Gladi Tugas Tempur

Lantamal V, 8 Desember 2020,—
Uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat I (P-1, L-1) dan Tingkat II (P-2, L-2) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, serta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) jajaran di bawahnya, secara resmi telah berakhir. Pada penghujung kegiatan ini, dilaksanakan kaji ulang sekaligus penutupan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., di Ruang Rapat (Rupat) Markas Komando Lantamal V, Jl. Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Selasa (8/12)

Dalam sambutannya Danlantamal V menyampaikan bahwa, Uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I dan Tingkat II (P1/P2 – L1/L2) merupakan rangkaian kegiatan untuk mendapatkan gambaran dari hasil pembinaan Pangkalan secara terpadu, yang meliputi latihan teori dan praktek ketrampilan, baik personel maupun organisasi dalam pencapaian tugas sesuai dengan fungsi asasinya.

Dengan telah dilaksanakannya Uji Terampil Glagaspur Pangkalan di Lantamal V tentunya diperoleh temuan dari Tim Penilai Kolat Koarmada II. “Saya Berharap kaji ulang dapat dijadikan bahan evaluasi dalam pembinaan selanjutnya, sehingga Lantamal V serta jajarannya, akan menjadi semakin baik lagi dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya, maupun tugas – tugas lain yang menjadi tugas dan tanggung jawab Lantamal V”. Ungkap Danlantamal V.

Uji Terampil Glagaspur tahun 2020 dilaksanakan dengan cara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, pelaksanaan uji Glagaspur dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat, dan waktu pelaksanaan yang cukup lama mulai dari September 2020 sampai dengan Desember 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V dan segenap Tim Uji Glagaspur dari Kolat Koarmada II.