Danguspurla Koarmada II Laksanakan Courtesy Call Ke Pangdam VI/Mulawarman dan  Kapolda Kalimantan Timur

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 08 Desember 2020.

 

Dalam upaya menjalin dan memperkuat sinergitas, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo melaksanakan courtesy call ke Pangdam VI/ Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, Senin (7/12) waktu setempat.

Turut serta dalam kunjungan tersebut yakni Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, Asops Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo,  dan Komandan KRI Ahmad Yani-351 Letkol Laut (P) Gede Putu Iwan.

Menurut Laksma Rahmat Eko pada pertemuan dengan Pangdam VI/MLW, selain untuk bersilahturahmi juga membahas tentang perkembangan situasi dan saling update informasi terkait situasi keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Selesai berkunjung ke Kodam VI/MLW, Danguspurla beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak.

Dalam kesempatan tersebut, Laksma Rahmat Eko mengungkapkan harapan jika kunjungannya ini dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan laut wilayah Kalimantan Timur.

 

Selain itu Komandan Guspurla Koarmada II juga menyatakan siap mendukung kegiatan yang bersinergi, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada di beberapa wilayah Kalimantan Timur dengan menyiapkan unsur-unsur Guspurla Koarmada II di beberapa Pangkalan yang tersebar di Perairan Kalimantan Timur dan sekitarnya.

 

(Pen2).