WADAN LANTAMAL XIII IKUTI FGD PERSIAPAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

TARAKAN – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Wadan Lantamal XIII) Kolonel Marinir Nur Aziz mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) inventarisasi masalah tentang Persiapan Penyelengaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang berlangsung di Swisbell Hotel, Jl. Mulawarman, Kel. Karang Anyar Pantai, Kec. Tarakan Barat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (02/12/20).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, S.T., M.M., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “kehadiran kami disini sebenarnya dalam rangka melaksanakan perintah undang-undang bahwa DPD RI memiliki tugas dan fungsi melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang dalam hal ini terkait undang-undang tentang Pilkada. Pilkada serentak pada tahun 2019 yang lalu menimbulkan korban, pada saat itu banyak petugas KPPS yang meninggal karena kelelahan, untuk mewaspadai Pilkada ditengah wabah Covid-19 dan rawan adanya klaster baru, agar pelaksanaan pilkada di TPS menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pjs. Gubernur Kaltara, Kabinda Kaltara, Wakapolda Kaltara, Kasrem 092/Mrl, Dandim 0907/Tarakan, Wakil Walikota, Kapolres Nunukan, Kajari Tarakan, Ketua PN Tarakan, Rektor UBT Tarakan, Ketua KPU Prov. Kaltara dan para tamu undangan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.