Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Dampingi Ketua Umum Jalasenastri Pengarahan Terhadap Anggota Kowal

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 07 Desember 2020.

 

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Ria Sudihartawan mendampingi Ketua  Umum Jalasenastri Ibu. Vero Yudo Margono melaksanakan pengarahan/pembekalan terhadap Korps Wanita TNI AL (Kowal) yang berdinas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II, pada Senin (07/12).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero menekankan kepada para Kowal yang berdinas di KRI sesuai tugas masing-masing untuk, “mengingat lagi tentang Identitas, Etika dan jati diri sebagai prajurit wanita TNI Angkatan Laut”,Jelas Ibu Vero.

Adapun beberapa penekanan lain yang harus diterapkan oleh Prajurit Wanita TNI AL yakni, “Kowal itu wanita, tetapi militer, kowal itu militer tetapi tetap wanita, sehingga mampu bersikap dan menempatkan diri dimanapun berada. kemudian jadilah mitra sejajar dengan prajurit pria/Gender Equality (Kesetaran Gender). Selanjutnya mampu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan Satuan masing-masing. Bijak bermedsos, tidak bergaya hidup hedonis serta memperhatikan etika dalam bersikap dan berbusana”, Jelas Ibu Vero.

Turut hadir dalam acara pengarahan tersebut Ibu-Ibu Pengurus Jalasenastri serta Pater Kowal Wilayah Surabaya.

 

(Rha/pen2).