JELANG HUT ARMADA RI LANTAMAL XIII GELAR ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

TARAKAN – Pangkalan Utama TNI AL XIII (LANTAMAL XIII) Tarakan menggelar acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, Jl. Kusuma Bangsa, Kel. Gn. Lingkas, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Armada RI tahun 2020, Jum’at (04/12/20).

Menjelang acara puncak peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020, acara ziarah kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. sekaligus didampingi oleh Ketua Koordinator Cabang XIII (Korcab XIII) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Putri Haris Bima. Adapun prosesi ziarah kali ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Komandan Lantamal XIII, pembacaan do’a, penghormatan akhir kepada arwah pahlawan dan tabur bunga yang diikuti oleh peserta upacara.

Turut hadir dalam acara ziarah diantaranya, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII, Satrol Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII serta para pengurus Korcab XIII DJA II.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada ll.