JELANG HUT ARMADA KE 75 LANTAMAL XIII GELAR BAKTI SOSIAL

TARAKAN – Dalam rangka jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI Ke-75 Tahun 2020 yang jatuh pada 5 Desember 2020, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakan sekitar Mako Lantamal XIII, yang berlangsung di Masjid Al Mujtahidah, RT 02, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (03/12/20).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Abu Dzarin selaku yang mewakili Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. Dalam sambutanya, Aspers Danlantamal XIII menyampaikan bahwa, “kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Lantamal XIII ini, mudah-mudahan bermanfaat kepada warga, karena bagaimanapun bapak ibu sekalian adalah merupakan bagian dari kami sebagai prajurit TNI AL, kami tidak membedakan siapapun, kita semua adalah warga negara Indonesia, yang mana kami sebagai penjaga di laut tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh masyarakat sekelilingnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Aspers Danlantamal XIII juga menekankan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Mohon maaf, kegiatan ini digelar secara sederhana, yang seharusnya seluruh warga dapat hadir dalam acara bakti sosial, dengan terpaksa acara dilaksanakan dengan menghadirkan beberapa perwakilan warga, hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan warga guna menyikapi masa pandemi Covid-19”, terang Aspers Danlantamal XIII. Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakn yakni membagikan sembako kepada warga.

Dispen Lantamal Xlll, Koarmad Il.