DANLANAL DENPASAR BESERTA SEGENAP PRAJURIT IKUTI UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HARI ARMADA RI TAHUN 2020

Lantamal V, 7 Desember 2020,—
Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia tahun 2020, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. beserta segenap Prajurit, Pns dan Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II mengikuti upacara secara virtual di Gedung Serbaguna I.G.P. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan no. 331 Denpasar Selatan Kota Denpasar, Bali. Senin (7/12)

Upacara yang mengangkat tema “JAYA DI SAMUDERA UNTUK INDONESIA MAJU” tersebut dilaksanakan secara virtual dengan Irup Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M secara hikmat disiarkan langsung dari Dermaga Madura Ujung Koarmada II Surabaya.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan peringatan Hari Armada RI tahun 2020 ini mengangkat tema “Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju” hendaknya tema tersebut menjadi pemacu semangat juang bersama untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam arti yang sesungguhnya untuk negara dan bangsa yang kita cintai bersama, oleh sebab itu peringatan Hari Armada RI tahun ini memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu kita.

Lebih lanjut Kasal mengatakan Dirgahayu Armada Republik Indonesia, semoga semangat hari Armada yang terkandung dalam tema Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju menjadi momentum bagi kemajuan Armada RI sebagai benteng Samudera dan garda terdepan pertahanan negara di laut.

Dalam upacara virtual Peringatan Hari Armada RI tahun 2020 kali ini dihadiri oleh Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara, Seluruh Perwira Staf, Prajurit Militer dan Pns serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.