Danlanal Banyuwangi Bersama Perwira Staf Ikuti Hari Armada RI Tahun 2020 Secara Virtual

Danlanal Banyuwangi Bersama Perwira Staf Ikuti Hari Armada RI Tahun 2020 Secara Virtual

Lantamal V, 7 Desember 2020,—

Peringatan Hari Armada RI Tahun 2020 yang digelar hari ini di dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya dengan Irup Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Senin (7/12).

Diikuti Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla bersama perwira staf secara virtual di gedung Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan peringatan Hari Armada RI tahun ini mengangkat tema “Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju” hendaknya tema tersebut menjadi pemacu semangat juang bersama untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam arti yang sesungguhnya untuk negara dan bangsa yang kita cintai bersama.

“Oleh sebab itu peringatan Hari Armada RI tahun ini memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu kita”. ucapnya.

Lebih lanjut, Kasal meneruskan amanatnya, “Hal ini telah diperkuat melalui pembentukan organisasi Armada 1, 2, dan 3 serta penguatan fungsi pangkalan dalam rangka mendukung satuan-satuan operasi yang digelar”. terangnya.

“Saya ucapkan dirgahayu Armada Republik Indonesia semoga semangat hari Armada yang terkandung dalam tema Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju menjadi momentum bagi kemajuan kekuatan Armada RI sebagai benteng Samudera dan garda terdepan pertahanan negara di laut”. tandasnya.

“Akhir kata marilah kita berdo’a dan memohon Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya serta memberikan petunjuk dan kekuatan serta perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara yang kita cintai menuju Indonesia maju sekian terima kasih”. tutup Kasal.