PRAJURIT POSAL LABUAN BAJO IKUT EVAKUASI PENEMUAN MAYAT TERDAMPAR DI PERAIRAN TAKA MAKASSAR TAMAN NASIONAL KOMODO

Lanal Maumere – Prajurit Posal Labuan Bajo bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan evakuasi terhadap mayat yang terapung di Perairan Bagian Utara Perairan Taka Makassar, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Sabtu (05/12/2020).

Adanya mayat yang ditemukan pertama kali oleh salah seorang kru kapal wisata saat perjalanan wisata di sekitar Perairan Taka Makasar Taman Nasional Komodo. Selanjutnya temuan mayat tersebut dilaporkan ke Kantor Basarnas Labuan Bajo. Mendapatkan informasi tersebut Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Sea Raider Basarnas segera melaksanakan evakuasi terhadap mayat yang terapung tersebut di titik Koordinat 8°31,558′ S – 119°35,760′ T di sekitar Perairan Taka Makassar. Kondisi mayat yang sudah membengkak sehingga sulit untuk dikenali, namun dugaan sementara bahwa mayat tersebut merupakan ABK Kapal Awu (PT. Pelni), hal tersebut dilihat dari seragam yang digunakan.

Selanjutnya mayat yang ditemukan dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo untuk proses indentifikasi dan menunggu konfirmasi laporan kehilangan dari PT. Pelni atau masyarakat. Setelah diidentifikasi ternyata korban adalah salah satu ABK KM Awu (PT Pelni) yaitu :

  1. Nama            : Suhartono
  2. Alamat          : Kebantenan v no 31 Rt 07 Rw 06 semper Timur jakarta Utara
  3. Agama          : Islam
  4. Umur            : 49 tahun
  5. Pekerjaan     : Puk 1 KM Awu

Turut dalam Tim Sar Gabungan : personel Polres Manggarai Barat, KP3 Laut dan Piket Intelkam, personel BKO Polair Baharkam Mabes Polri, Pos SAR Labuan Bajo, Personel Pos TNI AL Labuan Bajo dan Askawi Mabar.

 

By. Dispen Lantamal VII