LANAL MAUMERE BERANGKATKAN 15 ORANG CATAM PK TNI AL IKUTI SELEKSI TINGKAT PUSAT

Lanal Maumere – Sebanyak 15 orang Calon Tamtama (Catam) PK TNI AL Gelombang II TA 2020 yang telah lulus seleksi di Panitia Daerah (Panda) Maumere diberangkatkan menuju seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang Jawa Timur, bertempat di Kantor Mako Lanal Maumere, Jlan Magepanda KM.10, Nangahore, Desa Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, NTT. Minggu (06/12/2020).

Sebanyak 15 (lima belas) orang putra daerah terbaik asal Pulau Flores yang lolos seleksi di panitia daerah (Panda) Maumere ini diterbangkan ke Lapetal Malang, Jawa Timur untuk mengikuti seleksi tingkat pusat calon tamtama (Catam) PK TNI AL Gelombang II TA 2020. Pemberangkatan dilaksanakan melalui jalur udara dari Bandara Frans Seda Maumere menuju bandara Juanda Surabaya selanjutnya menuju Lapetal Malang lewat jalur darat.

Acara Pelepasan 15 orang Catam TNI AL Panda Maumere ini berlangsung di Kantor Lanal Maumere, dengan didampingi oleh Staf Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Lanal Maumere Serda Bek Idham Khalid. Sebelum keberangkatan, Serda Bek Idham Khalid menyampaikan agar semua calon tamtama harus bisa meningkatkan hasil dengan maksimal terutama hasil samapta dan kesehatan pada saat tes lanjutan di Malang (Pantukhir pusat) sehingga tidak ada calon yang harus kembali ke Pulau Flores.

“Para Calon Tamtama agar selalu menjaga kesehatan, baik secara fisik, maupun mental, dengan harapan dapat mengikuti setiap tes lanjutan dengan maksimal. Karena pada tes lanjutan ini kalian akan bersaing dengan para calon yang lain dari seluruh Indonesia,” kata Idham. Selain itu ia juga berpesan tetap jaga kekompakan dan kebersamaan selama menjalani seleksi akhir di Kota Malang, Jawa Timur. “Jangan lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mohon doa restu dari orang tua,”lanjut Idham.

 

By. Dispen Lantamal VII