Kerja Bakti Warnai Baksos Hari Armada RI Tahun 2020 Di Kampung Nelayan Untia

Makassar, Bakti Sosial Hari Armada RI Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang berlangsung di Kampung Nelayan Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar diwarnai dengan karya bakti, Jum’at (04/12/2020).

Kerja bakti ini dilaksanakan oleh para personel Lantamal VI dengan membersihkan lingkungan sekitar pemukiman warga yang tinggal di Kelurahan Untia tersebut.

Selaku Ketua Panitia pelaksana, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kerja bakti ini merupakan rangkaian dari kegiatan baksos yang dilaksanakan dalam rangka HUT Armada RI Tahun 2020.

“Kerja bakti dilaksanakan secara bersamaan dengan pelaksanaan Baksos, dengan mengerahkan para personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI untuk membersihkan sampah-sampah di area sekitar pemukiman warga yang tinggal di lingkungan Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya”, ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga sekitar agar tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman, apalagi sekarang masih menghadapi pandemi Covid-19 dan telah masuk musim penghujan yang rentan akan musibah penyakit termasuk banjir, itu sudah merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan agar terhindar dari musibah yang tadi disebutkan”.