UJI KEMAMPUAN PRAJURIT LANAL DENPASAR IKUTI TES FLYING PSYCHOLOGIST DARI DISPSIAL

Lantamal V, 3 Desember 2020,—
Segenap Prajurit Militer dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar mengikuti ceramah dan konsultasi psikologi di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali. Acara yang digelar oleh Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial) bertajuk Flying Psychologist selama 2 hari dari tanggal 2 hingga 3 Desember 2020 tersebut bertujuan untuk memfasilitasi upaya peningkatan profesionalisme prajurit TNI AL khususnya dari perspektif psikologis sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan zaman dan persiapan menuju seleksi pendidikan. Selain itu juga Tim Psikologi TNI AL akan mengupgrade data psikologi prajurit TNI AL khususnya Lanal Denpasar.

Acara Flying Psychologist yang dipimpin oleh Mayor (KH/W) Afrida didampingi oleh Kapten Laut (KH) Sutrisno, tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar, Rabu (2/12).

Adapun materi Flying Psychologist disampaikan oleh Mayor Laut (KH/W) Afrida, antara lain tentang Hardiness yaitu ketangguhan pribadi sebagai refleksi dari personal control, keinginan untuk menerima tantangan serta Self Management yang merupakan cara efektif dalam mengendalikan pikiran dan perilaku. Selain itu juga diberikan konsultasi kepada segenap prajurit yang akan mengikuti test pendidikan seperti Cabareg, Diklaba maupun Capareg.

Kegiatan Flying Pychologist ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dispsial sehingga dapat termonitor perkembangan psikologi prajurit yang aktif melaksanakan kedinasan sehari-harinya. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi luar biasa dari prajurit dan PNS, terlihat dari antusiasnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir pada acara tersebut Pasintel, Pasops, Pasminlog, Paspotmar, Dandenpomal serta para Perwira Staf dan seluruh Prajurit Militer dan PNS Lanal Denpasar.