Sosialisasi Zona Integritas Dan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tatalaksana Di Pangkalan TNI AL Banyuwangi

Lantamal V, 3 Desember 2020,—
Bertempat di rupat WB Pangkalan TNI AL Banyuwangi dilaksanakan sosialisasi Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tatalaksana dari Sopsal Mabesal, Kamis (3/20).

Acara dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, pada sambutannya menyampaikan “selamat datang tim Sosialisasi Zona Integritas Dan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tatalaksana Sopsal Mabesal, kami selalu mendukung program Pemerintah dari Kemenpan RB yang disampaikan oleh tim sopsal mabesal dengan sosialisasi membangun Zona Integritas, hal ini merupakan pertama kali dilaksanakan dalam Upaya Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di satuan kerja Lanal Banyuwangi.” tuturnya.

“Sosialisasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Lanal Banyuwangi sebagai wujud untuk mengaplikasikan yang telah diinstruksikan dalam arahan dan kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, khususnya tentang Reformasi Birokrasi.” imbuhnya.

“Reformasi Birokrasi ini bertujuan untuk menciptakan pemerintah yang profesional dengan berkarakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, keterbukaan informasi publik, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara, serta bersikap netral dalam situasi apapun seperti menghadapi situasi pemilu, pilpres, dan pilkada.” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Paban I Ren Sopsal Mabesal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra., M.M., CHRMP., “Kita laksanakan instruksi ini untuk membawa kearah yang lebih baik saat ini dan seterusnya kita tingkatkan.” tegasnya.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan Buku Isyarat Manuvra Armada dari Paban I Ren Sopsal Mabesal kepada Danlanal Banyuwangi.