PRAJURIT LANAL SEMARANG TERIMA BINTEK FUNGSI WATPERS DAN SOSIALISASI PPMD TNI AL TAHUN 2020

Lantamal V, 3 Desember 2020,—
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., beserta Perwira Staff menerima langsung kedatangan Tim Diswatpersal dalam rangka Pembinaan Teknis Fungsi Watpers dan Sosialisasi PPMD TNI AL Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang Jl. RE Martadinata No.12 Kec. Tawangsari Kota Semarang. Kamis (3/12).

Danlanal Semarang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Lanal Semarang kepada Tim Diswatpersal serta mengatakan bahwa Pembinaan Teknis Fungsi Watpers dan Sosialisasi PPMD TNI AL Tahun 2020 untuk memberikan pemahaman dan bimbingan terhadap pelaksanaan tugas teknis di lapangan dalam penyelenggaraan fungsi perawatan personel.

Dalam Sambutannya Kadiswatpersal dalam hal ini di wakilkan oleh Sekdiswatpersal Kolonel Laut (P) Bram Rusman Namin mengatakan Bintek Fungsi Watpers merupakan kegiatan memberikan pemahaman dan untuk bimbingan pelaksanaan tugas secara teknis kepada personel TNI AL dalam penyelenggaraan fungsi Watpers.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ada beberapa permasalahan temuan di lapangan seperti proses usulan tanda kehormatan yang belum dipahami, proses usulan untuk mendapatkan tingkat dan golongan cacat serta pembayaran santunan cacat bagi personel TNI AL penyandang disabilitas serta minimnya pemahaman program perumahan pribadi melalui dinas TNI AL.

Pemberian perhatian lebih terhadap personel, akan memotivasinya dalam bertugas secara optimal. Untuk mencapai kerja optimal perlu ilmu pengetahuan dan keahlian sehinga tercipta Sumber Daya Yang berkualitas. Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.