KEGIATAN PEMBINAAN DESA PESISIR TENTANG KEAMANAN LAUT DAN OBVITNAS KOMANDAN LANAL BATUPORON DI PULAU MANDANGIN SAMPANG

Lantamal V, 3 Desember 2020,—
Bertempat di Balai Desa Dusun Tengah Desa Pulau Mandangin Kec. Sampang Kab Sampang pada Jumat (27/11), Komandan Lanal Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla melaksanakan Sosialisasi tentang situasi Keamanan laut dan pengamanan Obvitnas di perairan kabupaten Sampang kepada Masyarakat Nelayan Desa Pulau Mandangin Kec Sampang Kab Sampang.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan desa pesisir (Bindesir) Pangkalan TNI AL Batuporon bekerjasama dengan program PT. HCML kepada warga masyarakat nelayan setempat yang terdampak, Selain juga sebagai upaya untuk memberikan wawasan dan pemahaman terhadap keberadaan obyek vital nasional di bawah SKK Migas.

Sementara itu dalam penyampaiannya Komandan Lanal Batuporon menyampaikan,”Mari kita bekerjasama, Berkoordinasi dengan tim (institusi) yang ada untuk saling bersinergi dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan nelayan yang melakukan pencarian ikan di sekitar obyek vital nasional, terutama sekitar PT. HCML karena terdapat gas beracun dan bahaya kebakaran”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Manager Security PT. HCML, Humas PT. HCML, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla, Kapolres Sampang dan Kapolsek Camplong para Kades, Tokoh Masyarakat dan Agama, Pemilik pursesaine dan Pemancing serta Warga Masyarakat Nelayan P. Mandangin.