DANPOSAL LABUAN BAJO TERIMA KUNKER TIM WASEV SPOTMAR MABESAL

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danpoal) Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni, S.H., menerima kunjungan kerja Tim Wasev Spotmar Mabesal yang dipimpin oleh Paban 4 Spotmar Mabesal Kolonel Marinir Edy Prakoso, bertempat di Mako Posal Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Rabu (02/12/2020).

Kunjungan kerja Tim Wasev Spotmar Mabesal tersebut dalam rangka sosialisasi Dawilhanla dan Wasev Ketahanan Pangan Wilayah khususnya di Lanal Maumere dan Posal-posal jajarannya. Ketua Tim Paban 4 Spotmar Mabesal Kolonel Marinir Edy Prakoso dalam kesempatan memberikan arahannya bahwa untuk meningkatkan kemampuan teritorial, Babinpotmar harus memiliki dan melaksanakan beberapa hal diantaranya temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat, dan kemampuan sosial.

Selain itu juga menyampaikan bahwa keberadaan Babinpotmar di jajaran satuan TNI Angkatan Laut sampai ke wilayah Posal sangat penting, selain sebagai prajurit terdepan yang bersosialisasi langsung dengan masyarakat maritim di desa pesisir, di wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar, juga memiliki fungsi dan tugas yang penting dalam pengumpulan data potensi maritim. Eksistensi seorang Babinpotmar sebagai ujung tombak TNI Angkatan Laut dalam hal pembinaan masyarakat maritim, desa pesisir maupun dalam pengelolaan industri jasa maritim di wilayah merupakan syarat mutlak bagi keberhasilan pembinaan potensi maritim di masa yang akan datang.

Hadir dalam kegaitan : Paban 4 Spotmar Mabesal Kolonel Marinir Edy Prakoso, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni, S.H., PNS Ina Riskina  dan PNS.Agus Priyanto.

 

By. Dispen Lantamal VII.