KOMANDAN SATUAN KAPAL PATROLI LANTAMAL V/SURABAYA PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI SALAWAKU-842 DI BANYUWANGI

Lantamal V, 2 Desember 2020,—
Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal V/Surabaya, Letkol Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS. memimpin acara serah terima jabatan Komandan KRI Salawaku-842 Satuan Kapal Patroli, Lantamal V/Surabaya di Dermaga Pusri, Lanal Banyuwangi, Rabu (2/12).

Jabatan Komandan KRI Salawaku-842 diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla. kepada Mayor Laut (P) Wisnu Pryangga Ndarumulya yang sebelumnya adalah Kadep Ops KRI Ahmad Yani-351, Satuan Kapal Eskorta, Koarmada II. Selanjutnya Mayor Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla akan mengemban jabatan baru sebagai Kasi Dukops Subdis Dukopslat Disopslatal Mabesal.

Menurut Letkol Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS., ‚ÄúDalam setiap Pergantian jabatan di dalam tubuh institusi TNI AL dalam hal ini KRI, merupakan hal yang wajar karena merupakan kebutuhan serta untuk penyegaran organisasi dan diharapkan dapat meningkatkan organisasi ke depannya.” Sebagai Dansatrol Lantamal V, dia menyampaikan misi dan tugas yang perlu diemban oleh KRI di jajaran Lantamal V, yaitu penegakan hukum, info-sharing, pertahanan dan keamanan, peningkatan sumber daya manusia maritim dan penggunaan sarpras bersama dengan instansi samping terkait.

Letkol Dickry juga menambahkan, meski upacara Sertijab dilaksanakan ditengah pandemi covid 19, namun pelaksanaan Upacara Sertijab tetap dilaksanakan di lapangan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan Masker dan Handscon serta mengatur jarak. Makna dan arti yang terkandung dalam upacara serah terima jabatan tetap ada meskipun dilaksanakan dengan jumlah personel yang dibatasi.