Dankolat Koarmada II Hadiri Pengarahan Komandan PMPP

TNI AL. Koarmad a II, Surabaya 02 Desember 2020.

 

Komandan Komando Latihan Koarmada II Kolonel laut (P) Mulyadi, menghadiri pengarahan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayjen TNI Victor H. Simatupang kepada seluruh peserta seleksi satgas PBB pada kegiatan Pre Recruitment Mobile Team (PRMT) Tahun 2020 bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Koarmada II Ujung, Surabaya Selasa (01/12).

“ Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI merupakan institusi yang khusus bertugas untuk menangani segala aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi pemeliharaan perdamaian PBB, baik melaksanakan perencanaan dan penyiapan personel TNI dalam penugasan, pelatihan dan pendidikan yang berkaitan dengan tugas pemeliharaan perdamaian PBB di dalam maupun di luar negeri, “ ungkap Mayjen TNI Viktor H. Simatupang dalam sambutannya.

 

Selain itu menurut Mayjen Victor, PMPP TNI mempunyai visi untuk mempersiapkan prajurit TNI yang profesional dalam melaksanakan misi-misi pemeliharaan perdamaian dunia. Karenanya Ia menekankan kepada seluruh personel, bahwa seleksi untuk mengikuti Satgas TNI tidak dipungut biaya sepeserpun.

Disisi lain, Dankolat Koarmada II Kolonel laut (P) Mulyadi mengatakan, terkait kegiatan PRMT dan rangkaiannya, Kolatarmada II siap mendukung, terlebih kegiatan PMPP TNI yang berhubungan dengan pengembangan dan peningkatan profesionalisme prajurit Koarmada II.

“Saya berharap seluruh peserta selalu disiplin menjaga kesehatan diri masing-masing. Tentunya beban berat dan tanggung jawab besar sudah menanti. Keberhasilan satgas MTF Unifil 28-M dalam melaksanakan misi bukan hanya mengharumkan nama TNI, tetapi juga nama bangsa Indonesia di mata dunia. Oleh karena itu, saya berpesan agar bentuk tim dengan komposisi terbaik di satgas ini, perjuangkan jika personel tersebut memiliki semangat tinggi dan kompetensi yang dibutuhkan oleh satgas, “ pungkasnya.

 

(Pen2).